Cafe Hits Instagramable di Jogja, Asyik Untuk Nongkrong

2 komentar

Cafe Hits Instagramable di Jogja, Asyik Untuk Nongkrong — Saat dapat tanggal libur atau momen ingin bersantai, kamu pasti memerlukan rekomendasi tempat buat nongkrong.

Apalagi untuk kamu yang saat berada di Jogja atau sedang berkunjung ke Jogja, ada beberapa rekomendasi cafe yang hits dan instagramable nih.

Cocok untuk kamu kunjungi saat ingin nongkrong bersama keluarga, teman atau pasangan.

Kamu penasaran apa saja daftar cafe hits instagramable di Jogja yang asyik untuk tempat nongkrong? Simak segera penjelasannya di bawah.

Cafe Populer Keren di Jogja, Seru Buat Kongkow

pexels.com/Anete Lusina

Dalam artikel ini beberapa informasi menarik juga bisa kamu dapatkan. Diantaranya adalah cafe di Jogja 24 jam, cafe instagramable Jogja murah, cafe 24 jam Jogja terdekat hingga harga menu tujuan cafe Jogja. Menarik bukan informasinya?

Yuk langsung saja simak daftar cafe hits instagramable di Jogja sebagai berikut ini:

1. Ruminate

Cafe Hits Instagramable di Jogja, Asyik Untuk Nongkrong
hallunalia.com

Di daftar pertama cafe hits instagramable di Jogja yang pertama adalah Ruminate. Cafe yang berada di Lempongsari ini terbilang baru. Namun cafe ini menyajikan nuansa dan konsep yang fresh dan langsung memikat para pecinta kopi.

Pasalnya Ruminate menyediakan berbagai macam jenis minuman kopi yang pasti disuka. Belum lagi pilihan snack dan makanannya. Untuk pelayanannya ramah dan responsif. Meski kesan pertama pas datang ke sini ada sedikit eror, tapi saya maklumi.

Di sini ada satu jenis minuman yang saya suka banget dan selalu repeat order. Yaitu artisan milk tea. Dengan harga Rp 25.000-an saja kamu bisa ngeteh cantik dan menikmati ambiens yang soulfull. Tersedia fasilitas wifi, kamar mandi yang bersih dan mushola yang bersih.

Ruminate juga memiliki spot-spot cantik untuk kamu abadikan dalam jepretan kamera kok. Pencahayaannya juga bagus dan cerah.

  • Lokasi Cafe: Jl. Lempongsari Raya No.111, Sumberan, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
  • Harga: Mulai dari Rp 15.000
  • Rate Google: 4,6

2. Ekologi

Cafe Hits Instagramable di Jogja, Asyik Untuk Nongkrong
ottencoffee.co.id

Berikutnya dari daftar cafe hits instagramable di Jogja ada Ekologi Desk & Coffee yang tidak mungkin saya lewatkan dalam daftar. Ekologi yang berada di Pandean Sari Condongcatur. Cafenya terbilang luas dan selalu ramai pengunjung.

Untuk pilihan minuman, snack dan makanan juga beragam. Ekologi terdiri dari dua lantai. Di sini kamu bisa reservasi untuk acara kantor atau meeting bersama klien. Untuk harga makanan juga masih terjangkau dan kopinya juga enak.

Fasilitas wifi, kamar mandi dan mushola juga tersedia kok. Cafe ini juga punya spot oke untuk kamu abadikan lho.

  • Lokasi cafe: Jl. Pandean Sari Blok IV No:10A, Candok, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283
  • Harga: Mulai dari Rp 15.000
  • Rate Google: 4,4

3. Roaster and Bear

Cafe Hits Instagramable di Jogja, Asyik Untuk Nongkrong
seputarkota.com

Konsep cafe satu ini memang unik. Bagi pada pecinta Teddy Bear pasti suka datang ke sini. Sebab kamu bakal nemuin boneka beruang sebesar orang.

Besar banget. Makanya nggak heran banyak pengunjung Roaster and Bear yang sengaja datang untuk berfoto dengan ikon cafe ini.

Lokasinya ada di Gowongan Jetis ke arah Tugu. Persis di kiri jalan, tidak sulit untuk menemukannya kok.

Soal harga terbilang agak pricey tapi sebanding dengan rasa dan porsinya kok. Kalau lagi mampir ke Jogja, wajib mampir.

Untuk spot fotonya banyak banget di sini. Malah banyak juga kok yang datang ke sini dengan tujuan utama untuk berfoto demi feeds Instagram mereka.

  • Lokasi cafe: Jl. P. Mangkubumi No.52, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233
  • Harga: Mulai dari Rp 20.000
  • Rate Google: 4,5

4. Cafe Brick

Cafe Hits Instagramable di Jogja, Asyik Untuk Nongkrong
portaljogja.pikiran-rakyat.com

Selanjutnya dari daftar cafe hits instagramable di Jogja ada Cafe Brick yang juga punya banyak spot menarik yang bisa kamu jepret.

Malah bisa dibilang spot cantiknya tersebut menjadi salah satu nilai plus dan daya jual cafe yang berada di jalan Damai ini.

Untuk harga makanan atau minumannya juga terbilang pricey. Cuma buat kamu yang suka ngopi dan nongkrong, maka tidak boleh melewatkan rekomendasi ini.

  • Lokasi cafe: Jl. Damai No.8, Tambakan, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
  • Harga: Mulai dari Rp 20.000
  • Rate Google: 4,4

5. Tempo Gelato

Cafe Hits Instagramable di Jogja, Asyik Untuk Nongkrong
rri.co.id

Buat kamu yang belum tahu apa sih sebenarnya perbedaan gelato dan es krim? Jadi mereka itu masih mengandung lemak dan gula. Hanya saja, gelato memiliki kandungan susu yang lebih banyak daripada krim.

Umumnya gelato tidak mengandung kuning telur. Sementara es krim mengandung kuning telur, lebih banyak krim, dan lebih sedikit susu. Sampai di sini jelas ya perbedaan dari gelato dan es krim ini?

Nah, kalau datang ke Jogja maka kamu wajib ke Tempo Gelato buat nyobain berbagai gelato nya yang enak banget. Soal spot fotonya? Tentu saja ada. Makanya Tempo Gelato masuk dalam daftar cafe hits instagramable di Jogja di kesempatan kali ini.

  • Lokasi cafe: Jl. Prawirotaman No.38B, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153
  • Harga: Mulai dari Rp 15.000
  • Rate Google: 4,6

6. Silol Cafe

Cafe Hits Instagramable di Jogja, Asyik Untuk Nongkrong
nurafiyahmaizunati.com

Rekomendasi cafe hits instagramable di Jogja yang akan saya bahas berikutnya adalah Silol Cafe yang berlokasi di Kotabaru.

Cafe satu ini mudah ditemukan sebab berada di pinggir jalan. Lokasinya yang strategis juga membuat Silol menjadi salah satu cafe yang ramai pengunjung.

Cafe ini memiliki dua lantai yang bisa kamu pilih. Soal harga makanan dan minumannya juga terjangkau. Meskipun porsinya juga irit tapi worth to try sih menurut saya.

Untuk fasilitas parkir nggak sulit. Selain itu wifinya kurang kencang tapi masih oke kalau untuk berselancar pakai mode hemat. Tersedia fasilitas toilet juga.

  • Lokasi cafe: Jl. Suroto, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224
  • Harga: Mulai dari Rp 15.000
  • Rate Google: 4,4

7. Blanco Coffee and Books

Cafe Hits Instagramable di Jogja, Asyik Untuk Nongkrong
pergidulu.com

Blanco coffee and Books mustahil terlupa dari daftar cafe hits instagramable di Jogja yang wajib saya rekomendasikan. Meskipun cafe ini terbilang kecil tapi soal harga dan rasa minuman dan snacknya bisa diadu kok.

Untuk makanan beratnya saya belum coba jadi saya belum bisa berkomentar banyak. Pengunjung cafe ini juga terbilang banyak. Pelayanannya ramah dan ada fasilitas wifi serta kamar mandi juga.

  • Lokasi cafe: Jl. Kranggan No.30, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233
  • Harga: Mulai dari Rp 15.000
  • Rate Google: 4,5

8. Jeeva Coffee

Cafe Hits Instagramable di Jogja, Asyik Untuk Nongkrong
discoveryourindonesia.com

Jeeva coffee juga berlokasi di Kotabaru. Tidak terlalu jauh dari Silol. Saya pertama kali datang ke cafe ini agak bingung soalnya dari luar terlihat rumah jadul yang unik.

Nah soal rasa minuman dan snacknya sih menurut saya oke ada beragam variasinya.

Di sini banyak spot menarik untuk foto maupun meliput untuk kepentingan video. Karena saat saya berkunjung juga ada banyak yang melakukan siaran langsung instagram maupun membuat konten YouTube.

  • Lokasi cafe: Jl. Suhartono No.2, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224
  • Harga: Mulai dari Rp 20.000
  • Rate Google: 4,4

9. Kaktus

Cafe Hits Instagramable di Jogja, Asyik Untuk Nongkrong
hallunalina.com

Cafe hits instagramable di Jogja selanjutnya ialah Kaktus yang lokasinya berada di Condongcatur (Concat). Lokasi Kaktus ini juga berada di pinggir jalan jadi lumayan strategis untuk ditemukan.

Cafe ini juga terbilang ramai pengunjung. Mungkin karena rasa yang ditawarkan serta pelayanan ramah yang jadi keunggulannya.

Fasilitas yang tersedia di sini parkir yang luas, toilet hingga mushola. Ada dua area di sini yakni area merokok dan AC. Tinggal pilih saja kamu nyaman di mana.

  • Lokasi cafe: Jl. Gondang Raya (800 m barat Terminal Bus Condongcatur, Kentungan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283
  • Harga: Mulai dari Rp 20.000
  • Rate: 4,6

10. Estuary Cafe

Cafe Hits Instagramable di Jogja, Asyik Untuk Nongkrong
discoveryourindonesia.com

Estuary Cafe menjadi cafe hits instagramable di Jogja rekomendasi saya yang terakhir dalam daftar ini. Lokasi cafe ini terbilang agak nyempil ke dalam. Tapi kamu akan merasa wow ketika sampai di tempat. Sebab tempatnya terbilang besar dan estetik sekali.

Cafe ini juga terbilang baru. Yang agak kurang di sini mungkin soal pelayanannya saja yang kurang ramah. Tapi keseluruhan sih sudah oke. Ambiens tempat, suasana, dan rasa makanan maupun minumannya oke.

Apalagi spot untuk foto juga banyak. Untuk harga mungkin pricey tapi berbanding lurus kok sama fasilitas. Ada toilet dan mushola juga. Spot parkir lumayan luas.

  • Lokasi cafe: Gang Code 3, Karangjati Wetan, No.170 C, Jl. Monjali No.45, RT.06/RW.RW, Gemangan, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283
  • Harga: Mulai dari Rp 20.000
  • Rate Google: 4,6

Demikianlah rekomendasi cafe hits instagramable di Jogja yang bisa saya sampaikan dalam artikel kali ini. Semoga membantu dan terimakasih juga sudah mampir, ya. ;)

Simak terus update-an beragam informasi menarik di sini. Stay health, safe and classy.


Halluna Lina
Hi, aku Halluna Lina. Sehari-hari aku jadi penulis purnawaktu, baik untuk nonfiksi seperti artikel di blog, dan fiksi seperti novel. Di blog ini aku bakal berbagi beberapa tulisan menarik, sampai kesukaanku pada film, masak dan makanan. Kamu bisa menemuiku di Instagram @hallunalina dan Twitter @_Hlluna.

Related Posts

2 komentar

  1. Aku udah nyobain tempo gelato, enakk. Walo rame banget jadi nyari tempat duduknya susah. Hehe

    Pengin cobain yang lain juga mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, Dek, nanti cobain yang lainnya juga kalau mampir Yogya. Thank you juga udah mampir ke sini. Hihi

      Hapus

Posting Komentar