Nonton Rekomendasi Film Asia Ini Saat Suntuk, Dijamin Langsung Segar!

Posting Komentar

Nonton Film-film Asia Ini Saat Suntuk, Dijamin Langsung Segar — Membahas soal film bisa dibilang tidak akan ada habisnya. Dari beberapa genre film yang ada, film Komedi, Romantis, Horor, dan Drama adalah beberapa kategori yang paling banyak dicari.

Karena kebetulan sekarang saya lagi kurang semangat alias suntuk sama aktifitas sehari-hari saya, makanya saya bikin artikel ini.

Saya kemudian terpikir untuk nonton film-film Asia ini saat suntuk kayak sekarang buat bangkitin lagi pikiran dan semangat saya.

Daripada daftar tontonannya saya simpan sendiri, akhirnya saya terpikir buat kasih rekomendasi untuk kamu nonton film-film Asia ini saat suntuk juga.

Siapa tahu pikiran kamu jadi ikutan segar dan semangat kamu kembali. Jadi apa saja daftar nonton film-film Asia saat suntuk tersebut?

Semuanya sudah saya tulis daftarnya sebagai berikut ini. Tapi urutan dalam daftar ini tidak menunjukkan tingkatan, ya.

Pikiran Sumpek? Coba Nonton Film-film Asia Ini Sekarang

Nonton Rekomendasi Film Asia Ini Saat Suntuk, Dijamin Langsung Segar!
shutterstock.com

1. Sunny (2011)

Nonton Rekomendasi Film Asia Ini Saat Suntuk, Dijamin Langsung Segar!
mariviu.com

Indonesia sudah membuat remake dari film box office produksi Korea ini dan diberi judul Bebas. Namun yang akan kita bahas kali ini adalah versi aslinya yang berjudul Sunny.

Menceritakan tentang kepindahan seorang gadis dari pinggiran kota bernama Na-mi ke Seoul dan gaya berpakaiannya sering jadi bahan olokan teman sekelas barunya.

Keadaan berubah ketika enam orang siswi malah merekrut Na-Mi ke geng pertemanan mereka yang akhirnya dinamakan “Sunny”.

Sampai suatu saat, ada sebuah kejadian kunci yang terpaksa memisahkan mereka. Geng Sunny kemudian bisa bertemu lagi 25 tahun kemudian.

Film dengan alur maju mundur ini mampu memberi rasa nostalgia masa-masa remaja dengan segala permasalahannya. Film ini manis dan bisa bikin kamu tertawa tapi juga terharu dan jadi kepingin punya pertemanan solid kayak begitu.

2. Get Married (2007)

Selanjutnya dari daftar nonton film Asia saat bosan adalah Get Married. Film Indonesia ini memang agak lama, tapi kamu bisa menonton ulang di kanal Viu, Iflix dan Catchplay.

Bercerita mengenai empat anak muda yang mengakui dirinya sebagai orang paling frustasi se-Indonesia. Mereka adalah Mae (Nirina Zubir), Guntoro (Desta 'Club Eighties'), Eman (Aming), dan Beni (Ringgo Agus Rahman).

Keempatnya kebetulan lahir di kampung dan pada hari yang sama. Hal kebetulan ini kemudian membuat mereka jadi selalu kompak di segala hal. Sampai-sampai nasib mereka ikutan kompak. Tidak ada satupun cita-cita mereka yang kesampaian.

Hingga kemudian, Mae tanpa sengaja bertemu dengan Rendy (Richard Kevin) yang sama-sama jatuh cinta pada pandangan mereka yang pertama.

Namun karena sebuah kesalahpahaman yang bikin kesal, Mae tidak berjodoh dengan Rendy dan terpaksa harus menikah dengan Beni. Tapi endingnya memang seperti itu? Tonton saja dulu. Keabsurdan Aming, Ringgo dan Desta bikin mood seketika bagus.

3. Pee Mak (2013)

Nonton Rekomendasi Film Asia Ini Saat Suntuk, Dijamin Langsung Segar!
media-amazon.com

Film Thailand punya segudang rekomendasi film bagus dari berbagai genre. Tapi kali ini saya mau membahas satu film yang masih aja bikin ketawa ngeri pas nonton.

Film dengan genre komedi horor yang berkisah tentang lima orang sahabat. Salah satu dari kelima orang itu adalah Pee Mak yang sudah menikah dengan Nang Nak dan sedang hamil besar.

Singkat cerita, Pee Mak pulang dari perang lalu menemui istrinya. Warga desa seakan sudah menyiratkan bahwa sesuatu tidak beres namun Pee Mak tidak percaya.

Meski tidak semenyeramkan versi aslinya, tapi ada beberapa adegan yang bikin kaget juga. Meski begitu, teman-teman Pee Mak semuanya stres sehingga tingkahnya pasti bikin ketawa. Bisa kamu tonton di Vidio.

4. Extreme Job (2019)

Nonton Rekomendasi Film Asia Ini Saat Suntuk, Dijamin Langsung Segar!
media-amazon.com

Rekomendasi nonton film Asia ini saat suntuk adalah Extreme Job. Film aksi komedi yang jadi box office di Korea ini menceritakan tentang sekelompok polisi yang melakukan penyamaran untuk menyelidiki kelompok pengedar narkoba.

Demi melancarkan misi mereka, kelima polisi tersebut memutuskan menyamar dengan membuka sebuah gerai ayam goreng di seberang markas kelompok yang mereka curigai sebagai bandar narkoba.

Tanpa disangka, gerai ayam goreng yang mereka buka dengan alasan bisa mengawasi target justru malah jadi terkenal dan laku keras. Kesuksesan gerai ayam goreng mereka hampir membuat para polisi ini kesulitan untuk menjaga penyamaran mereka.

Ada banyak backsound ayam berkokok dan penampakan ayam goreng lezat yang menggugah selera. Sebaiknya ditonton saat kamu tidak berpuasa, ya. Oh, ya film kocak ini bisa ditonton di HBO GO.

5. The God of Cookery (1996)

Nonton Rekomendasi Film Asia Ini Saat Suntuk, Dijamin Langsung Segar!
windowsonworlds.com

The God of Cookery atau dalam bahasa Mandarin dengan judul asli Sik San merupakan sebuah film komedi yang dibintangi oleh Stephen Chow. Film komedi satu ini dirilis pada 1996.

Era di mana film dari Tiongkok masih berjaya dan rutin ditayangkan di layar kaca Indonesia. Film ini bercerita tentang ‘Dewa Masakan’ bernama Stephen Chow (yang juga diperankan oleh Stephen Chow) yang ketahuan menipu pelanggan-pelanggannya saat ia membuka restoran baru.

Ternyata kemampuan memasaknya yang nol persen itu dibongkar oleh saingan bisnisnya. Pada saat yang sama julukan Dewa Masakan langsung beralih kepada saingannya yang bernama Bull Tong. 

Stephen Chow yang sadar bahwa ia tidak memiliki kemampuan masak yang oke kemudian memutuskan untuk belajar memasak di Akademi Memasak China yang sebetulnya adalah kuil Shaolin.

Saat belajar memasak sekaligus memperdalam Kung Fu, ada banyak yang yang kemudian dipelajari oleh Chow. Film ini bakal bisa mengocok perut karena akting dan alur ceritanya.

6. Test Pack (2012)

Masih dalam rangkaian daftar nonton film Asia saat bosan, ada film Indonesia yang diangkat dari novel laris karya Teh Ninit Yunita berjudul Test Pack. Film drama romansa berbalut komedi ini di direct oleh sutradara kenamaan Monty Tiwa (Dia pernah bikin film horor Keramat yang bikin saya jiper sampai sekarang).

Film ini seakan mampu menyampaikan pesan langsung ke hati penikmat film, tanpa perlu dijejali pesan moral dan menggurui. Penampilan dan chemistry antara Reza Rahadian dan Acha Septriasa pun jempolan pokoknya.

Meskipun Test Pack masuk dalam kategori film dewasa, tapi sang sutradara seakan mengerti untuk menempatkan konten dewasa tersebut. Porsinya tetap proporsional dan nggak murahan. Sehingga tetap terasa elegan. Kamu bisa tonton film komedi satu ini di Viu.

7. I Fine, Thank You, Love You (2014)

Nonton Rekomendasi Film Asia Ini Saat Suntuk, Dijamin Langsung Segar!
behance.net

Film komedi Thailand satu ini menceritakan tentang seorang gadis Jepang bernama Kaya yang ingin memutuskan pacarnya secara sepihak karena akan bekerja di luar negeri.

Untuk meluluskan rencananya, Kaya meminta Pleng, guru bahasa Inggrisnya untuk menyampaikan ‘pesan putus’ nya pada Jim. Awalnya Pleng tidak mau. Tapi dengan sedikit 'sogokan' berupa tas Louis Vuitton, akhirnya Pleng bersedia.

Alasan Kaya meminta tolong pada Pleng tentu saja karena dia tidak bisa bahasa Thailand, dan Jim tidak bisa bahasa Inggris. Jadi semacam tukang pos yang menyampaikan pesan sekaligus penerjemah diantara mereka.

Jim tentu saja tidak terima diputuskan sepihak. Makanya dia memaksa Pleng untuk mengajarinya bahasa Inggris juga agar bisa menyusul Kaya.

Sikap pantang menyerah Jim, kepolosannya, serta tingkah teman-teman Jim membuat alur film ini terasa segar dan dijamin bikin suntuk seketika hilang. Oh, ya kamu bisa tonton film ini di Viu, Vidio dan Netflix.

8. 2 States (2014)

Nonton Rekomendasi Film Asia Ini Saat Suntuk, Dijamin Langsung Segar!
nyt.com

Cerita dalam film ini diangkat dari novel berjudul 2 STATES: THE STORY OF MY MARRIAGE. Dibintang aktor dan aktris yang sedang naik daun saat itu yakni Alia Bhatt dan Arjun Kapoor. Film ini berlatar di Ahmedabad, Chennai dan Delhi.

2 States bercerita mengenai perjuangan Krish (Arjun Kapoor) dan Ananya (Alia Bhatt), untuk bisa menyatukan kedua keluarga mereka.

Perbedaan mendasar diantara keduanya jelas membuat masing-masing keluarga menentang hubungan mereka. Krish merupakan orang Punjabi yang tinggal di Delhi. Sementara Ananya berasal dari Tamil yang tumbuh besar di Chennai.

Stereotype miring yang dipercayai masing-masing orangtua mereka malah membuat keduanya kesulitan untuk bersatu. Berbagai cara kemudian dilakukan. Simak keseruan perjalanan cinta mereka di Netflix.

9. You Are the Apple of My Eye (2011)

Nonton Rekomendasi Film Asia Ini Saat Suntuk, Dijamin Langsung Segar!
sohucs.com

Pertama nonton film ini, saya tidak berekspektasi apa-apa. Tapi begitu nonton sampai habis, well, ini film remaja yang manis dan realistis. You Are the Apple of My Eye menyeceritakan Ko Ching-teng (Ko Chentung), anak SMA yang pecicilan yang agak urakan dan melakukan hal-hal aneh di kelas serta sangat malas.

Dia sekelas dengan Shen Chiayi (Michelle Chen) yang sebenarnya sudah bersama sejak di SMP. Shen Chiayi merupakan gambaran sempurna seorang gadis SMA.

Rajin, pintar, dan dewasa. Hal tersebut dapat dilihat dari cara Chiayi berpikir. Chiayi juga tak segan mengata-ngatai Ko Ching-Teng ‘kekanak-kanakan’ karena tingkahnya selama ini.

Karena sebuah kejadian usil yang dilakukan oleh Ko Ching-Teng, guru akhirnya memindahkan tempat duduknya ke depan Shen Chiayi dan meminta untuk mengawasi Ko Ching-Teng. Sampai pada suatu ketika Shen Chiayi tidak membawa buku pelajaran B.Inggris.

Tapi kemudian, Ko Ching-Teng malah meminjamkan buku nya pada Shen Chiayi agar Shen Chiayi lolos hukuman. Dari sana lah hubungan mereka berkembang.

Film Taiwan ini memiliki sebuah plot twist yang tidak terduga. Film yang sarat makna dan penuh arti terasa segar sebab dibalut dengan komedi.

Meski agak pervert. Eh, di sini kamu bisa ngeliat Boboho pas udah remaja. Lucu deh. Dia jadi temennya si Ko Ching Teng soalnya.

10. Padman (2016)

Nonton Rekomendasi Film Asia Ini Saat Suntuk, Dijamin Langsung Segar!
indianexpress.com

Masih dalam daftar nonton film Asia saat suntuk, ada film yang bisa kamu tonton di Netflix berjudul Padman. Romantisme pasutri yang baru saja menikah dapat disimak dari Laksmikant Chauhan dan Gayatri.

Laksmi adalah seorang pandai besi yang miskin dan tidak mengenyam pendidikan tinggi. Akan tetapi, rasa cintanya pada sang istri begitu besar. Hal tersebut dapat disaksikan di scene awal yang sangat manis.

Romantisme yang disuguhkan bukanlah romantisme murahan, atau rayuan maut seperti film remaja seperti yang sudah saya beri di awal. Ini adalah cinta dewasa yang dibuktikan dengan perbuatan dan tindakan.

Film ini sejak awal memang menyodorkan nilai-nilai kesetaraan gender. Tapi tidak terkesan menggurui. Tonton deh di Netflix. Dijamin deh bisa nambah pemahaman baru soal relationship dan apa itu cinta sejati yang diperlihatkan sama Laksmi.

11. PK (2014)

Nonton Rekomendasi Film Asia Ini Saat Suntuk, Dijamin Langsung Segar!
media-amazon.com

Awal kemunculannya, PK mengundang banyak sekali kontroversi. Namun di saat yang bersamaan film ini menuai banyak sekali puja dan puji.

Kali ini Aamir Khan menjelma menjadi alien yang bakal mengocok perut kamu karena tingkah dan kepolosannya. Sekaligus menyentil sedikit isu mengenai hal yang paling dihindari di negeri ini. Agama.

Film ini tayang pada 2014 dan bercerita mengenai alien yang mendarat di bumi dengan misi penelitian namun malah menjadi korban pencurian.

Sehingga sepanjang film kita bakal menyaksikan perjalanan serunya kembali ke planet asalnya. Ada banyak hal yang bisa kita pelajari dan renungkan dalam percakapan di film ini.

Aamir Khan seakan selalu membaca dengan baik naskah film yang ditawarkan padanya. Sehingga tidak banyak film beliau yang gagal di pasaran. Film komedi satir ini bisa kamu tonton di Netflix.

12. Exit (2019)

Nonton Rekomendasi Film Asia Ini Saat Suntuk, Dijamin Langsung Segar!
media-amazon.com

Menurut saya, di film ini adalah penampilan terbaiknya Yoona Girls Generation. Sebab di film ini dia terlihat sungguh effort dan total dalam aktingnya. Film ini dibintangi juga oleh aktor Jo Jung Suk sebagai pemeran utama.

Berkisah mengenai bencana alam berupa ledakan gas berbahaya yang bisa menewaskan orang yang menghirupnya. Tidak terlalu dijelaskan siapa pelakunya. Sebab yang terpenting dan menjadi menarik dalam film ini adalah upaya-upaya tokohnya saat mencari jalan keluar.

Dalam film ini justru kita dapat pengetahuan paling dasar ketika ada sesuatu yang berbahaya terjadi. Yaitu, jangan panik, berusaha tenang sambil pikirkan solusi yang paling mungkin untuk dilakukan. Sebab hal itulah yang kemudian Yong-nam dan Eui-joo lakukan.

Jadi sepanjang film kita akan disuguhi berbagai hal atau aksi penyelamatan yang heroik, tidak terpikirkan tapi masuk akal. Salut sama penulisnya karena menurut saya film kayak gini lebih sedikit daripada film tentang romantika remaja.

13. Kung Fu Hustle (2004)

Nonton Rekomendasi Film Asia Ini Saat Suntuk, Dijamin Langsung Segar!
media-amazon.com

Rekomendasi terakhir dari jajaran nonton film Asia ini saat bosan adalah Kung Fu Hustle. Entah kenapa saya memang suka dengan hampir semua film komedi Stephen Chow.

Saya tidak pernah tidak tertawa sampai mulas. Begitu juga dengan film ini. Meskipun ada unsur kekerasannya, tapi komedinya tetap terasa.

Kung Fu Hustle bercerita mengenai pemimpin Geng Kapak Merah yang berusaha menguasai kota dan membunuh orang yang menghalanginya. Pada suatu hari Sing (Stephen Chow) dan Bone, datang ke rumah susun kandang babi untuk menarik perhatian Geng Kapak Merah.

Namun seluruh anggota dikalahkan 3 penduduk yang merupakan master bela diri. Setelah itu, Sing dan Bone menggunakan skill mencopet dan melarikan diri untuk meminta bergabung geng itu.

Dalam Kung Fu Hustle banyak diperlihatkan jurus-jurus kungfu arahan koreografer Yuen Wo Ping. Malah adegan-adegan tersebut akan sangat mengundang tawa. 

Sebab sebagian besar adegan-adegannya terlalu imajinatif dan terkesan lebay. Film ini juga sarat dengan ciri khas film Asia terutama Mandarin.

Yakni ditandai dari sebuah perubahan atau transformasi seseorang dari pecundang menjadi seorang pemenang. Pokoknya adegan-adegan di Kung Fu Hustle jangan sampai dilewatkan soalnya bisa jadi obat penghilang bosan berkepanjangan. Film ini bisa kamu tonton di Netflix.

Jadi dengan demikian usai sudah ulasan saya mengenai daftar nonton film Asia saat suntuk dan dijamin bikin kamu langsung segar.

Semoga inspirasinya bisa menambah daftar tontonan kamu. Di sini ada banyak hal menarik dan bermanfaat yang akan saya bagi. Jadi tunggu update informasi keren lainnya.


rgrds/hl


Halluna Lina
Hi, aku Halluna Lina. Sehari-hari aku jadi penulis purnawaktu, baik untuk nonfiksi seperti artikel di blog, dan fiksi seperti novel. Di blog ini aku bakal berbagi beberapa tulisan menarik, sampai kesukaanku pada film, masak dan makanan. Kamu bisa menemuiku di Instagram @hallunalina dan Twitter @_Hlluna.

Related Posts

Posting Komentar