Review dan Fakta Menarik Drama Hi Bye, Mama! Serial Terbaru Kim Tae-hee

Posting Komentar

Review dan Fakta Menarik Drama Hi Bye, Mama! Serial Korea yang Isinya Orang Baik Semua – Sejak semula seharusnya saya sudah tahu bahwa ending dari drama ini bakal bikin sesak. Tapi tetap saja nekat.

Drama Hi Bye, Mama, yang jadi comeback-nya Kim Tae Hee setelah vakum lima tahun ini memang serial Korea yang isinya orang baik semua. Makanya terus jadi terusik untuk segera membuat review dan fakta menarik drama Hi Bye, Mama! biar yang melting bukan saya saja.

Drama Korea yang masih bisa kamu tonton di Netflix ini bisa menemani kamu saat bosan, atau butuh sebuah tontonan keluarga yang menghangatkan hati dan pikiran.

Serial dengan jumlah 16 episode ini menceritakan kisah Cha Yuri (Kim Tae Hee) yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas. Saat kecelakaan terjadi, Cha Yuri sedang hamil besar. Anak perempuannya bisa selamat, tapi tidak dengan nyawa si ibu.

Lima tahun jadi arwah penasaran karena tidak kunjung mau naik ke akhirat dan reinkarnasi, Cha Yuri malah mendapat semacam ‘keajaiban’ karena bisa hidup kembali. Tapi masalahnya, Cha Yuri nggak serta merta jadi manusia lagi.

Dia hanya punya waktu sekitar 49 hari. Selama 49 hari ini, Cha Yuri memiliki sebuah misi. Yaitu mengembalikan keadaan agar Cho Seo Woo berhenti melihat hantu.

Ada banyak hal menarik yang bisa kamu ketahui dari drama Hi Bye, Mama ini. Banyak juga pelajaran dan ilmu hidup yang bisa dipetik dan direnungkan kembali.

Bahwa kita tidak pernah tahu, kapan kontrak kita akan habis sebagai manusia di bumi. Hal yang bisa dilakukan sebaik-baiknya, sebenar-benarnya adalah tetap menjadi orang baik. Dan kebaikan itu bisa dimulai dari lingkup terkecil dunia kita yaitu keluarga.

Ah, melting lagi nih. Langsung saja bahas fakta-fakta menarik drama Hi Bye, Mama yang merupakan serial Korea yang–herannya–isinya orang baik semua di bawah ini.

Review dan Fakta Menarik Hi Bye, Mama!

Review dan Fakta Menarik Drama Hi Bye, Mama! Serial Korea yang Isinya Orang Baik Semua
allkpop.com

1. Fakta Mengejutkan! Cho Seo-woo Bukan Anak Perempuan

Fakta pertama yang sudah tersebar sejak teaser Hi Bye, Mama beredar adalah bahwa pemeran Cho Seo Woo bukanlah anak perempuan.

Seorang anak laki-laki menggemaskan bernama Seo Woo Jin dipilih karena alasan kemiripan dengan Kim Tae Hee. Ya setelah dilihat-lihat memang agak mirip juga, sih.

Hi Bye, Mama bukanlah drama Seo Woo Jin yang pertama. Sebelumnya anak lucu ini sudah membintangi beberapa serial diantaranya VIP, Love With Flaws, The Light in Your Eyes, Save Me 2, Gangnam Scandal, Go Back Couples dan yang terbaru di tahun 2020 ini Hi Bye, Mama.

2. Drama Pertama yang Dibintangi Kim Tae Hee Pasca Jadi Istri dan Ibu

Kim Tae Hee vakum dari dunia hiburan dengan dramanya yang terakhir berjudul Yong-pal. Setelah itu Kim Tae Hee tidak terlibat satu proyek pun. Hingga akhirnya dia comeback dan memilih Hi Bye, Mama sebagai serial perdananya pasca menjadi istri Rain dan seorang ibu.

Tidak ada yang bisa membantah dengan kepiawaian akting serta pendalaman karakter yang dilakukan Kim Tae Hee. Terbukti dengan hasil dari penayangan drama ini hingga mencapai 7,2 persen. Pencapaian tersebut cukup mengagumkan.

3. Tidak Hanya Menguras Emosi, Drama Ini Tetap Diselipi Komedi

Hi Bye, Mama tidak melulu mengumbar haru. Sebab ada komedi juga yang bisa mengundang senyum dan tawa. Tokoh Oh Eui-sik selaku sahabat Cho Gang-hwa dan Cha Yu-ri yang selalu bertingkah ‘ada-ada’ saja.

Di drama ini dia berpasangan dengan Shin Dong Mi selaku istri yang selalu bersikap dominan dan lebih sering melindunginya. Belum lagi tingkah para hantu, dukun, sampai ayahnya Cha Yuri bisa membuat senyum-senyum sendiri.

4. Kim Tae Hee Merasa Terikat Saat Pertama Kali Baca Naskah

Kabarnya, Kim Tae Hee langsung menangis begitu disodori naskah drama ini. Sebab dia merasa bahwa ada sebuah pelajaran berharga yang dapat dibagikan pada penonton luas dari drama Hi Bye, Mama ini.

5. Ulasan Tentang Kuatnya Jajaran Karakter Perempuan

Bisa dibilang dalam drama Hi Bye, Mama ada banyak karakter perempuan yang begitu kuat. Dibuktikan dengan penampilan Kim Mi-kyung sebagai ibu Cha Yu-ri yang aktingnya… sudahlah. 

Tidak perlu diragukan lagi. Kemudian ada Shin Dong-mi yang berperan sebagai Go Hyun Joong alias sahabat Cha Yu-ri, dan Yoon Sa-bong sebagai Bu Mi Dong yang menjadi seorang dukun sekaligus penjaga pemakaman.

Kehadiran mereka seakan mendorong intensitas tetes air mata dan emosi di tiap episodenya.

Itu saja? Tidak dong. Ada juga karakter hantu yang meninggali rumah duka yang secara acak menceritakan kilas balik hidup dan pengorbanan mereka sebagai perempuan dan ibu.

6. Kenyataannya Rain Ogah Nonton Istrinya Sendiri

Lho kenapa, Bang? Katanya cinta mati, kok nggak sanggup lihat istri sendiri? Kim Tae Hee terang-terangan bilang kalau sampai saat ini Rain sang suami tidak mau menonton drama Hi Bye, Mama. 

Alasannya? Dramanya terlalu menyedihkan. Oh, mungkin karena Babang Rain terlalu perasa gitu, ya. Mungkin karena sifat Cancer yang agak sulit mengatasi patah hati, makanya takut sedih terlalu lama, kali. *ngasal aja, berasa tetangga sendiri.

7. Cerita Hi Bye, Mama Mengajarkan Untuk Ikhlas dan Menerima

Review dan Fakta Menarik Drama Hi Bye, Mama! Serial Korea yang Isinya Orang Baik Semua
k.sina.cn

Ini poinnya. Maksud dari yang saya sebutkan di judul kalau serial Korea ini isinya memang orang baik semua. Bayangkan saja. Cha Yuri seakan dikasih semacam ‘penawaran’ oleh Dewa buat hidup lagi asalkan bisa menemukan ‘tempatnya’.

Lah, masalahnya, sekarang tempatnya sudah tidak ada. Posisi dia sebagai istri? Sudah ada yang gantikan. Posisi dia sebagai Ibunya Cho Seo Woo? Juga sudah ada yang isi.

Terus gimana? Dengan diberinya kesempatan hidup selama 49 hari, Dewa seakan menguji Cha Yuri. Apakah Cha Yuri akan paham sama esensi yang sebenarnya.

Karakter utama kita kayak disuruh memecahkan teka teki. Memangnya apa tujuan sebenarnya Dewa kasih kesempatan dia untuk hidup (sementara) lagi?

Ternyata, penyesalan terbesar yang terasa mencekam adalah karena tidak sempat berpamitan secara layak pada semua orang yang dicinta.

Ternyata maksudnya adalah kita harus menikmati semaksimal mungkin waktu yang tersisa. Bersyukur atas apa yang sudah kita beri dan kita terima.

Parting Shot

Jadi, intinya drama Hi Bye, Mama ini saya rekomendasikan banget terutama yang suka nonton serial Korea dan butuh sesuatu yang sama hangatnya kayak wedang jahe.

Meskipun dari judulnya saja sudah merepresentasi seluruh isi drama. Tapi tidak apa-apa. Saya tetap bisa bilang bahwa drama ini jempolan dan layak buat ditonton sekarang.

Saya akan terus memberikan informasi bagus, cerita menarik sampai tip dan trik yang bisa diikuti dengan mudah di blog ini. Bukan cuma review dan fakta menarik drama Hi Bye, Mama! saja.

Ada banyak hal yang bakal saya bagi. Semoga informasi ini bermanfaat dan simak terus pembaruan tulisan saya di sini.


Halluna Lina
Hi, aku Halluna Lina. Sehari-hari aku jadi penulis purnawaktu, baik untuk nonfiksi seperti artikel di blog, dan fiksi seperti novel. Di blog ini aku bakal berbagi beberapa tulisan menarik, sampai kesukaanku pada film, masak dan makanan. Kamu bisa menemuiku di Instagram @hallunalina dan Twitter @_Hlluna.

Related Posts

Posting Komentar