Fakta Menarik Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba

Posting Komentar

Fakta Menarik Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba — Sepulang bekerja, dia mendapati keluarganya dibantai. Di sisa-sisa kekuatan dan kerapuhan hati, anak lelaki ini menyadari adiknya masih memiliki kesempatan hidup.

Tapi dalam usahanya menyelamatkan, sang adik justru berubah menjadi iblis. Sejak saat itulah, Tanjiro sadar jalan cerita hidupnya telah berbeda sepenuhnya.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba ditulis dan diilustrasikan oleh Koyoharu Gotouge. Manga ini pertama kali diserialisasikan oleh majalah Weekly Shonen Jump tanggal 15 Februari 2016.

Karena fenomenanya yang mengagumkan dan kebetulan saya juga baru selesai nonton ke-26 episode di musim pertamanya, makanya saya bikin review singkat serta beberin beberapa fakta menarik terkait Demon Slayer ini.

Review dan Fakta Menarik Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba

Review Singkat dan Fakta Menarik Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba
netflix.com

1. Makna Cinta Seorang Kakak Bagi Tanjiro Kamado

Fakta menarik Demon Slayer yang pertama dari karakter Tanjiro Kamado. Sebagai seorang kakak yang ingin melindungi keluarga satu-satunya benar-benar terasa nyata. Adegan itu lah yang terlihat dari episode awal Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba.

Tokoh utama kita ini terasa nyata dan masuk akal. Tanjiro adalah seorang anak laki-laki yang cerdas dan menggantikan posisi ayahnya sebagai tulang punggung keluarga pasca ayahnya tiada.

Sehari-harinya, Tanjiro menjual arang ke desa sebelah demi menghidupi Ibu dan ke lima adiknya. Suatu hari saat dia pulang dari menjual arang, Tanjiro malah mendapati keluarganya tewas dibantai.

Bukan binatang buas, melainkan iblis. Nezuko Kamado, anak kedua keluarga Kamado (tampak) selamat, namun dia telah berubah menjadi iblis.

Tentu saja Tanjiro kaget dan tidak mengerti kenapa Nezuko tiba-tiba berubah memiliki taring, berkuku tajam, memiliki aura menyeramkan dan menyerangnya sekarang.

Di saat yang bersamaan, seorang Demon Slayer berpangkat Pillar bernama Giyu Tomioka mencium aroma Nezuko sebagai iblis dan hendak menghabisinya.

Naluri seorang kakak dan anak tertua membuat Tanjiro kemudian menghalangi langkah Giyu untuk menebas leher Nezuko.

Dengan terbata-bata, Tanjiro meyakinkan Giyu bahwa Nezuko adalah adiknya dan dia pun tidak tahu kenapa Nezuko menjadi seperti ini.

Tapi sebagai seorang Demon Slayer alias pembasmi iblis, tentu Giyu tidak meloloskan keinginan Tanjiro begitu saja dong.

Giyu tetap kekeuh untuk menghabisi Nezuko namun Tanjiro pun dengan caranya sendiri, sekuat tenaga, berusaha untuk menghalangi usaha Giyu Tomioka.

Dan sebuah kejadian tak terduga terjadi di depan mata Giyu. Kedua saudara itu, justru saling melindungi.

Saat dilihat Tanjiro sedang tak berdaya dan sang pembasmi iblis masih memasang kuda-kuda, Nezuko yang kini menjadi iblis malah seakan menghalangi Giyu agar tidak menyakiti kakaknya. Haru banget lah pokoknya.

2. Kesempatan Langka yang Mengubah Keputusan Sang Tokoh Utama

Melihat pemandangan yang tentu saja jarang seperti itu membuat Giyu urung dan merasa mungkin saja Nezuko memang iblis yang berbeda.

Jika dicium dari aromanya, Nezuko sepertinya belum lama menjadi iblis dan belum memakan manusia sama sekali.

Karena kegigihan Tanjiro dan sikap berbeda dari Nezuko, Giyu pun memberikan sebuah kesempatan.

Giyu bahkan membuatkan Nezuko bambu untuk menyembunyikan taringnya. Melihat kondisi adiknya tersebut, dalam hati Tanjiro tersulut dendam dan amarah.

Dia akan mencari cara untuk mengembalikan Nezuko menjadi manusia. Bagaimanapun caranya. Meskipun harus berhadapan dengan iblis tertinggi.

Dari sana Giyu Tomioka kemudian memberikan jalan pada Tanjiro jika memang dia ingin menjadi seorang Demon Slayer.

Petualangan seorang Tanjiro Kamado dan Nezuko Kamado pun dimulai.

3. Monkey D. Luffy Minggir Dulu, Tanjiro dan Pasukan Pembasmi Iblis Mau Lewat

Berat buat gue bilang ini. Tapi ini adalah sebuah fakta menarik Demon Slayer yang memang harus diungkapkan. Manganya baru ditulis pada 2016.

Kemudian anime-nya baru dibuat pada pertengahan tahun 2019. Namun, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba kini telah menduduki posisi teratas di penjualan manga.

Secara mengejutkan, penjualannya tersebut sukses menggeser One Piece yang selama ini menjadi komik paling laris di penjuru dunia, selama 11 tahun berturut-turut.

Monkey D. Luffy dan perjalanannya menemukan One Piece nyatanya telah terganti dengan petualangan Tanjiro untuk mengalahkan sang Raja Iblis dan mengembalikan adiknya menjadi manusia lagi.

One Piece dan Kimetsu no Yaiba berasal dari penerbit yang sama yaitu Shounen Jump. Shounen Jump adalah sebuah penerbit terbesar yang ada di Jepang.

Tidak hanya membawahi Demon Slayer dan One Piece saja, Shounen seperti yang kita tahu juga melahirkan hampir semua karakter dari Jepang. Mulai dari Dragon-Ball hingga Naruto.

Demon Slayer saat ini sudah mencatat sejarah baru dengan menjual 12,05 juta copy manga-nya di penjuru dunia. Sementara, One Piece saat ini berada di penjualan 10,13 juta copy.

Kenyataan ini harus membuat Luffy dan kawan-kawan harus lengser dari singgasana sebagai manga paling laris selama hampir lebih dari satu dekade.

4. Menjadi Anime Terbaik di 2019

Review Singkat dan Fakta Menarik Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba
justwatch.com

Apa yang dicapai oleh Demon Slayer sebagai 'anak baru' malah bisa dibilang fantastis.

Tergesernya anime karya Eiichiro Oda ini seakan menunjukan bahwa orang-orang sudah mulai bosan dengan petualangan Luffy tersebut. Ini jugalah yang menjadi fakta menarik Demon Slayer selanjutnya.

Mereka seolah membutuhkan sosok karakter baru, yang bisa menjadi idola di masa depan. Tidak kekanak-kanakan, tapi juga tidak terlalu kelam.

Nyatanya, Demon Slayer telah berhasil merebut hati para penggemar manga dan anime Jepang. Termasuk saya.

Jujur aja di episode pertama anime ini, mata saya berkaca-kaca dan merinding lihat kegigihan dan sayangnya Tanjiro ke Nezuko.

IGN telah menobatkan Demon Slayer sebagai anime terbaru dan terbaik yang pernah ada di tahun 2019 lalu.

Mengingat kesuksesannya yang luar biasa dalam waktu singkat serta pesonanya yang menawan hingga memikat banyak penonton, maka nggak salah kalau saya rekomendasikan anime satu ini dong.

5. Diadaptasi Dalam Gim

Demon Slayer:Kimetsu no Yaiba kabarnya akan segera merilis dua gim adaptasi cerita manganya lho. Gim pertama adalah Kimetsu no Yaiba: Hinokami Keppuutan, kemudian gim kedua adalah Kimetsu no Yaiba: Keppu Kengeki Royale.

Kimetsu no Yaiba: Hinokami Keppuutan kabarnya akan dirilis pada 2021 untuk PS4. Game Kimetsu no Yaiba: Hinokami Keppuutan dikembangan oleh CyberConnect2, developer game Naruto: Ultimate Ninja Storm dan Dragon Ball Z: Kakarot.

Kemudian untuk Kimetsu no Yaiba: Keppu Kengeki Royale akan dirilis tahun 2020 ini dan tersedia untuk Android dan iOS. Gim Kimetsu no Yaiba: Keppu Kengeki Royale dikembangkan oleh Quatro A dan Soleil Game Studio.

6. Sekuel Movie Rilis Tahun 2020 

Fakta menarik Demon Slayer berikutnya adalah tentang popularitasnya. Bisa dibilang kalau anime Kimetsu no Yaiba ini menjadi salah satu anime yang terkenal justru naik saat masa penayangannya sudah berakhir.

Orang saya aja nontonnya pas masa pandemi di tengah tahun 2020 ini kok.

Mungkin hal ini dipengaruhi kebiasaan atau tren menonton anime secara maraton. Oh, ya, gue nonton Demon Slayer di Netflix atas bujuk rayu seseorang.

Musim pertama petualangan Tanjiro dan Nezuko ini tayang pada 6 April 2019 dan berakhir tanggal 28 September 2019.

Informasi tambahan, sekuel terbaru anime Kimetsu no Yaiba, Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen Ressha-hen rencananya bakalan rilis di Jepang tanggal 16 Oktober 2020 mendatang.

Semoga pandemi ini tidak menghalangi rilis film Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen Ressha-hen, ya. Biar filmnya bisa ikutan rilis juga di Indonesia.

7. Tanjiro dan Genk Pemburu Iblis nya

Review Singkat dan Fakta Menarik Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba
thebuzzpaper.com

Saat Tanjiro berusaha menjadi seorang pemburu iblis bersama Nezuko, dia pun berjumpa dengan Zenitsu dan Inosuke.

Dua orang yang punya kekuatan dan karakter yang unik ini menjadi teman perjalanan dan seperjuangan Tanjiro kemudian.

Tingkah Zenitsu yang aneh dan naksir berat sama Nezuko dan Inosuke yang rada-rada nggak waras seakan jadi penyegar di sela-sela perjalanan Tanjiro.

Ada aja tingkah dan kata-kata mereka yang bikin jengkel tapi nyengir tapi kesel gitu. Oh, ya Nezuko juga kawaii banget deh pas berubah ukuran jadi lebih mungil gitu.

Perlu diketahui juga bahwa Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba ini bukan tontonan anak kecil. Maksudnya, meski tokohnya masih remaja, tapi dalam anime maupun manganya, banyak adegan tebas leher, tulang patah, dan banjir darah di mana-mana.

Tentu saja karena pertarungan antara manusia dan iblis yang dikisahkan dengan gamblang. Jadi kalau kamu masih di bawah umur dan tidak tahan dengan pemandangan seperti itu, mending hindari untuk nonton, ya.

Sekian dulu review singkat sekaligus penjabaran fakta menarik Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba pada kesempatan ini.

Semoga informasi yang saya sampaikan tadi bermanfaat dan mari nantikan kelanjutan petualangan Tanjiro, Nezuko dan dua temannya yang kucluk itu di musim berikutnya.

Tapi buat kalian yang sudah menuntaskan baca manganya, jangan di spoilerin dulu, ya. Saya belum baca semua soalnya.

Simak terus ulasan menarik lainnya di sini. Terimakasih sudah mampir dan baca. ;) Stay health and classy.


Note: Ini adalah artikel re-upload karena pindah dari WP ke BS. ✌🏻

Halluna Lina
Hi, aku Halluna Lina. Sehari-hari aku jadi penulis purnawaktu, baik untuk nonfiksi seperti artikel di blog, dan fiksi seperti novel. Di blog ini aku bakal berbagi beberapa tulisan menarik, sampai kesukaanku pada film, masak dan makanan. Kamu bisa menemuiku di Instagram @hallunalina dan Twitter @_Hlluna.

Related Posts

Posting Komentar