Pengalaman Pakai Scarlett Acne Serum dan Face Wash, Beneran Ampuh Buat Jerawat!

Posting Komentar

Pengalaman Pakai Scarlett Acne Serum dan Face Wash, Beneran Ampuh Buat Jerawat! — Baru-baru ini Scarlett Whitening mengeluarkan varian perawatan wajahnya yaitu serum untuk dua kebutuhan sekaligus, yaitu Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightening Serum.

Pas dengar ada serum Acne nya, terus terang saya langsung tertarik buat coba produk Scarlett ini. Biar nggak makin penasaran, saya kemudian menonton beberapa video di YouTube dan baca ulasan. Saya jadi makin mantap buat ikut mencoba.

Apalagi katanya Scarlett Acne Serum nya itu juga bebas parfum dan gampang menyerap. Buat saya yang nggak terlalu suka dengan aroma parfum dalam produk perawatan wajah, tentu saja informasi tadi bikin saya excited.

Jadi, makin penasaran coba, kan?! Makanya habis itu saya kemudian order Scarlett Whitening via official store nya di sini dan pilih varian Acne Serum plus Scarlett Whitening Face Wash.

Dan inilah ulasan jujur saya selama pemakaian tujuh hari.

Ulasan Pakai Produk Scarlett Acne Serum dan Facial Wash

Pengalaman Pakai Scarlett Acne Serum dan Face Wash, Beneran Ampuh Buat Jerawat!
hallunalina.com

Saya sudah menginfokan di atas bahwa review Scarlett Acne Serum dan Face Wash yang saya gunakan ini sudah berlangsung selama lebih kurang tujuh hari.

Jujur, karena takjub dengan hasilnya yang baru beberapa hari ini, saya rasa bakal pakai sampai isi botolnya habis, sih. Haha.

So, mari breakdown satu per satu Scarlett Acne Serum dan Face Wash nya sekarang.

1. Kemasan Scarlett Acne Serum (Ungu Muda) dan Facial Wash

Kemasan Scarlett Acne Serum ini warnanya ungu muda yang menurutku soft banget, sementara untuk varian Brightening nya berwarna peach atau pink gitu kalau nggak salah.

Botolnya dari kaca gitu dengan isi 15 ml entah bisa bertahan berapa lama kalau saya yang pakai. Karena saya pakainya malam dan siang hari. Mudah-mudahan kuat sampai sebulan, yah. #ngomongsamabotolScarlettnanimutini

Bentuk botolnya imut menurut saya, friendly banget buat yang suka traveling karena nggak bakal makan tempat terus saya sudah cek juga di BPOM dan hasilnya bisa terlihat di screenshoot di bawah ini, ya.

Sementara untuk kemasan Face Wash nya, aku juga lumayan suka karena ramping tinggi terus botolnya dari plastik. Jadi tidak was-was kalau jatuh, karena tutup botolnya juga kokoh.

Dengan isi sebanyak 100 ml saya rasa itu cukup buat pemakaian sebulan (malah mungkin lebih kalau pakainya ngirit). Yang menarik kamu bisa lihat potongan petal bunga mawar di dalamnya dan wanginya ya ampun… enakeun. Soft jadi bikin tenang.

2. Kandungan dan Manfaat Scarlett Acne Serum

Setelah cek BPOM makin nyaman dan tenang lah hati saya. Langsung saja saya cek kandungan yang ada dalam Scarlett Acne Serum ini. Dalam satu botol berukuran 15 ml Scarlett Acne Serum memiliki manfaat dan kandungan diantaranya:

A. Tea Tree Water

Bahan satu ini konon bisa melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan dan mengurangi minyak di wajah.

Nah, berdasarkan pengalamanku pribadi, tea tree ini memang mujarab banget buat mengatasi permasalahan jerawat, terutama jerawat yang masih baru.

B. Jeju Centella Asiatica

Kandungan selanjutnya yang ada dalam botol imut-imut Scarlett Acne Serum ini adalah Jeju Centella Asiatica. Mungkin diantara kamu sudah ada yang mengetahui bahwa Centella Asiatica ini berguna untuk menjaga kelembaban kulit dan mengurangi peradangan/kemerahan.

Disamping itu juga mampu untuk mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Bahasa sederhananya biar kulit jadi lebih kalem bin adem.

C. Vitamin C

Bahan aktif lain yang dimilikinya adalah Vitamin C yang bisa membantu menghilangkan flek serta bekas jerawat. Selain itu kandungan Vitamin C ini juga dapat mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit lho.

D. Salicylic Acid

Salah satu kandungan yang bikin saya jatuh cinta tentu saja karena ada Salicylic Acid nya yang membuat jerawat cepat kalem dan mengempis.

Karena sifatnya yang memang mampu meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, makanya buat pejuang jerawat seperti saya, memilih produk wajah yang ada Salicylic Acid merupakan keharusan.

Salicylic Acid juga berguna untuk mengangkat kotoran di wajah yang bisa membuat pori-pori tersumbat dan berpotensi menjadi komedo.

E. Liquorice Extract

Scarlett Acne Serum juga kaya akan Licorice Extract yang tugasnya menutrisi dan melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari. Selain itu juga mampu untuk mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap minyak berlebih di wajah.

3. Kandungan dan Kegunaan Scarlett Facial Wash

Scarlett Whitening Facial Wash ini asli nggak pakai peres ya enak banget di muka. Kalau habis cuci muka wajah jadi lembut dan tidak ada rasa ‘ketarik’ gitu.

Ternyata karena dalam satu botol Scarlett Facial Wash memiliki kandungan Glutathione, Vitamin E, Rose Petals, dan Aloe Vera yang memang sangat bagus.

Klaim dari kandungan tersebut diantaranya adalah mampu untuk mencerahkan kulit, menutrisi dan mengontrol kadar minyak berlebih di wajah.

Selain itu juga mampu mengecilkan pori-pori dan sangat bagus untuk meregenerasi kulit agar tampak lebih kencang dan halus.

Selain itu buat kamu yang lagi jerawatan, kandungan aktif dalam facial wash ini bisa membantu menghilangkan jerawat dan beruntusan.

Tapi yang paling mantap adalah kandungan aloe vera yang menyejukan yang dapat melembabkan sehingga kulit jadi akan terasa jauh lebih lembut.

4. Pengalaman Memakai Scarlett Acne Serum

Dari foto di atas bisa dilihat bahwa teksturnya tuh cenderung cair tapi juga nggak begitu encer, jadi sangat mudah untuk meresap ke dalam kulit. Dan yang saya suka juga dari Scarlett Acne Serum ini adalah dia tidak bau parfum.

Selama saya memakai rutin tujuh hari berturut-turut, pagi dan malam, hasilnya memang mencengangkan. Jerawat aktif di wajah saya cepat mengering dan kempis.

Selain itu yang saya suka lagi adalah kulit wajah saya jadi lembut dan kenyal banget setelah pakai serum.

Tapi hati-hati, ya, buat kamu yang baru pakai serum ini. Jangan dipakai berbarengan dengan yang Scarlett Brightening Serum apalagi misal wajah kamu sedang breakout. Boleh dipakai selang seling saja biar aman.

5. Great Product with Affordable Price

Hal lain yang bikin saya nggak ngerti sama si Scarlett ini adalah harganya yang affordable parah. Satu botol serum ini, entah yang Brightening atau Acne nya cuma Rp 75.000 saja. Kamu nabung nggak sampai sebulan pun kebeli ini satu serum Scarlett.

Harga Whitening Face Wash nya juga sama kok, hanya Rp 75.000 saja untuk satu botol yang isinya lumayan banyak. Dipakai dikit saja busanya banyak tapi kulit muka jadi kayak habis disikat, bersih, cin.

Kesimpulannya saya nggak nyesel order dan pakai produk Scarlett karena experience yang saya dapat menyenangkan banget.

Produknya memberikan efek baik dan saya pun jadi pengin coba varian Brightening Serum nya juga nanti.

Setiap kondisi kulit wajah orang berbeda-beda. Kuncinya kamu mesti telaten, sabar dan jangan takut buat nyoba sebuah produk. Karena kita nggak pernah tahu kalau nggak mengalaminya sendiri, kan?!

Oh, ya, sekarang saya lagi cobain juga varian product body care Scarlett Whitening nya. Bakal saya up di artikel selanjutnya di sini.


Halluna Lina
Hi, aku Halluna Lina. Sehari-hari aku jadi penulis purnawaktu, baik untuk nonfiksi seperti artikel di blog, dan fiksi seperti novel. Di blog ini aku bakal berbagi beberapa tulisan menarik, sampai kesukaanku pada film, masak dan makanan. Kamu bisa menemuiku di Instagram @hallunalina dan Twitter @_Hlluna.

Related Posts

Posting Komentar