12 Aplikasi Nonton Film Legal dan Gratis Android dan IOS

Posting Komentar

Aplikasi Nonton Film Legal dan Gratis Android dan IOS — Ada beberapa aplikasi nonton film legal atau aliran langsung film yang bisa kamu nikmati baik dari Android maupun IOS. 

Aplikasi tersebut menawarkan berbagai pilihan paket dan gaya nonton masa kini. Masing-masing aplikasi aliran langsung tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Cek apa saja sih aplikasi nonton film legal dan gratis di Android dan IOS yang sudah saya rangkum di sini.

Daftar Aplikasi Nonton Film Legal dan Gratis

Aplikasi Nonton Film Legal dan Gratis Android dan IOS
freepik.com/Freepik

1. Netflix

Aplikasi Nonton Film Legal dan Gratis Android dan IOS
protocol.com

Di urutan pertama aplikasi nonton film legal dan gratis ada Netflix yang kini sudah bisa diakses oleh operator apapun tanpa perlu VPN lagi. 

Jika kamu memerlukan ulasan paket terbaru Netflix, segera klik link berikut, karena saya sudah pernah buat ulasannya di blog ini. 

Aplikasi siaran langsung satu ini memang sudah populer bahkan sebelum resmi masuk ke Indonesia. 

Apalagi sejak berita perdamaiannya dengan salah satu nama provider seluler terbesar warna merah, penggemar Netflix pun seakan bertambah.

Apakah kamu salah satu pelanggan Netflix seperti saya? Suka nonton film, serial atau dokumenter apa saja? Coba share di kolom komentar, ya.

2. Amazon Prime Video

Aplikasi Nonton Film Legal dan Gratis Android dan IOS
primevideo.com

Saya pernah memakai masa percobaan menggunakan aplikasi milik Amazon ini, dan cukup menikmati dengan kualitas dan pengalaman nonton film di sana. 

Dengan harga langganan mulai dari Rp 59.000 per bulan, kamu bisa menonton berbagai konten hiburan yang menarik via aplikasi maupun PC.

Saat ini, pihak Prime Video sepertinya sudah memperbarui daftar tontonan yang sudah semakin kaya dan beragam. Saya punya ulasan mengenai serial yang bisa ditonton di Prime Video di link ini.

3. Catchplay

Aplikasi Nonton Film Legal dan Gratis Android dan IOS
productnation.co

Aplikasi nonton siaran langsung satu ini lebih banyak menyajikan beraneka film direct-to-video. Sebesar 80 hingga 90 persen film di dalamnya diklaim sebagai film atau serial yang belum lama tayang di bioskop. 

Di aplikasi dan situs web Catchplay ada berbagai macam penawaran paket menonton yang bisa kamu pertimbangkan. Movie Lovers yang terdiri dari beragam paket menarik.

Lalu ada paket Single Rentals dan terakhir adalah paket Movie Fans yang tidak mewajibkan kamu membayar sejumlah biaya langganan. Meski begitu, syarat dan ketentuan tetap berlaku, ya.

4. Vidio

Aplikasi Nonton Film Legal dan Gratis Android dan IOS
youtube.com/Vidio Official

Aplikasi nonton film legal dan gratis berikutnya adalah Vidio.com. Di aplikasi dan situs web Vidio kamu bisa menonton siaran langsung saluran TV lokal dan internasional, film dan serial terbaik serta video menarik dan menghibur yang bisa menemani kamu kala suntuk.

Vidio.com termasuk salah satu platform media streaming terlengkap di Indonesia. Sebab di sana kamu bisa bisa nonton apa pun, di manapun, kapanpun. 

Tersedia dua paket yang dapat kamu pilih untuk menikmati layanan Vidio.com yakni paket Premier Gold dan Premier Platinum.

5. Iflix dan WeTV

Aplikasi Nonton Film Legal dan Gratis Android dan IOS
orangemagazine.ph

Iflix dan WeTv merupakan aplikasi dan situs streaming film legal dan gratis yang dapat kamu akses. Baik di aplikasi Iflix atau WeTV, kamu bisa tonton berbagai konten hiburan yang menarik. 

Selain itu ada juga acara TV populer, dan konten lokal pilihan yang semakin ke sini semakin banyak saja yang bisa jadi referensi hiburan akhir pekan.

Selain menyediakan berbagai konten gratis, WeTV dan Iflix memiliki sederet pilihan konten hiburan berbayar yang berkualitas. Mulai dari tontonan lokal sampai film dan serial Asia bisa kamu saksikan.

6. HGO Go

Aplikasi Nonton Film Legal dan Gratis Android dan IOS
hboasia.id

Semenjak HBO GO Asia resmi masuk Indonesia, banyak penggemar yang mengaku langsung tertarik berlangganan ke layanan streaming film satu ini. 

Untuk biaya langganan di HBO GO mulai dari Rp 60-an ribu saja untuk satu bulan, dan kamu bisa mencoba akses gratis selama tujuh hari.

Aplikasi HBO Go juga tersedia via Maxstream Telkomsel, First Media, dan IndiHome. Ada banyak yang bisa kamu tonton di HBO Go. 

Mulai dari film Hollywood, sampai konten original HBO, HBO Asia, Cinemax, dan Cartoon Network lho.

Tidak hanya itu saja. Serial orisinal HBO, yakni Chernobyl dan Game of Thrones juga bisa kamu simak di HBO Go. 

Serial antologi HBO Asia berjudul Food Lore, yang kisahnya terinspirasi makanan Asia bisa kamu tonton juga.

7. GoPlay

Aplikasi Nonton Film Legal dan Gratis Android dan IOS
gojek.com

Dari daftar aplikasi nonton film legal dan gratis ada GoPlay yang bisa kamu unduh di Android maupun IOS. 

Di siaran langsung nonton film satu ini kamu bisa nonton beberapa karya anak negeri yang pasti sudah nggak asing.

Bahkan di GoPlay ada beberapa judul eksklusif yang bisa kamu tonton diantaranya Tunnel, Saiyo Sakato, Gossip Girl Indonesia dan banyak lagi. 

Untuk biaya langganannya pun terbilang terjangkau dan bisa kamu bayar pakai GO-PAY milikmu.

8. Viu

Aplikasi Nonton Film Legal dan Gratis Android dan IOS
viu.com

Viu jadi aplikasi nonton film yang memanjakan para penikmat drama Asia. Jika kamu adalah penggemar dan penikmat drama Asia, maka aplikasi satu ini menjadi salah satu pilihan wajib.

Ada banyak sekali drama Korea yang bisa kamu tonton via aplikasi dan situs web Viu. Bahkan ada juga siaran eksklusif yang mana hanya ada di Viu, tidak di aplikasi siaran langsung lainnya. 

Menariknya, di Viu ada banyak paket menarik yang cukup menguntungkan. Apalagi jika kamu adalah membayar dengan e-wallet tertentu. Informasi selengkapnya kamu bisa cek langsung via apps atau situs web nya.

9. KlikFilm

Aplikasi Nonton Film Legal dan Gratis Android dan IOS
klikfilm.com

Salah satu yang bikin saya kesengsem sama aplikasi streaming satu ini adalah koleksi film Asia dan jadul nya nggak main-main. 

Saya bisa nemuin film klasik kayak Happy Ghost, Lupus, Olga dan Sepatu Roda, dan film si Kabayan yang diperankan sama mendiang Didi Petet dan Nike Ardilla.

Sebagai anak yang tumbuh di era 90'an tentu saja beberapa judul di KlikFilm sama sekali nggak asing dan bikin saya hepi. Bukan hanya itu. 

Koleksi film lainnya juga beragam kok. Ada drama Korea, film Hollywood, dan film Indonesia terbaru lainnya. Lalu, berapa sih biaya langganan KlikFilm? 

Ada dua pilihan nih yang bisa kamu coba. Bayar pakai e-Money seperti GO-PAY, Dana, OVO atau dengan Redeem Voucher. Lalu cara yang kedua adalah membayar dengan pulsa seluler. 

Biaya langganan menggunakan e-Money adalah Rp 30.000 belum termasuk biaya admin untuk 30 hari. Dan untuk langganan dengan pemotongan pulsa adalah Rp 4.000 untuk 3 hari.

10. Genflix

Aplikasi Nonton Film Legal dan Gratis Android dan IOS
id.wikipedia.org

Aplikasi nonton film yang bisa kamu akses berikutnya adalah Genflix yang adalah buatan perusahaan dalam negeri. Makanya tak heran jika cara pembayaran langganannya pun sangat down to earth alias sangat terjangkau dan mudah minta ampun.

Dengan biaya langganan mulai dari Rp 5.000 untuk 1 hari, hingga Rp 49.000 per bulan, kamu bisa membayar biaya dengan e-wallet hingga pemotongan pulsa berbagai provider selular.

Salah satu keunggulan Genflix adalah aplikasi ini memberikan ruang bagi para sineas lokal melalui kategori bernama Indonesia Indie Corner dan film pendek Indonesia dari ISP. 

Selain itu koleksi film di Genflix akan terus diperbarui tiap bulan. Makanya dijamin kamu tidak akan ketinggalan film-film terbaru yang pastinya menarik dan berkualitas.

11. Disney Hostar

Aplikasi Nonton Film Legal dan Gratis Android dan IOS
hotstar.com/id

Daftar aplikasi nonton film legal dan gratis yang tak mungkin saya lupakan karena saya juga getol berlangganan adalah Disney+ Hotstar.

Ada banyak sekali konten menarik dan cukup lengkap di Disney Hotstar. Bukan hanya semua karya dari Disney, Pixar, atau Marvel saja. Di Disney Hotstar kamu juga bisa mengakses karya lokal buatan Indonesia.

Biaya langganan Disney Hotstar pun terbilang terjangkau sekali yakni mulai dari Rp 20.000-an saja per bulan dan bisa kamu lakukan dengan pemotongan pulsa provider seluler berwarna merah.

12. Maxstream

Aplikasi Nonton Film Legal dan Gratis Android dan IOS
id.wikipedia.org

Aplikasi legal dan gratis untuk nonton film berikutnya adalah Maxstream. Di sini ada banyak konten menarik yang benar-benar gratis untuk kamu tonton.

Bahkan ada beberapa film terbaru yang sudah bisa kamu akses dan tonton di sini. Untuk konten premium, kamu perlu melakukan langganan terlebih dulu. 

Biaya untuk langganan 7 hari adalah Rp 12.000 yang dapat dilakukan dengan pemotongan pulsa langsung. 

Itulah ulasan aplikasi nonton film legal dan gratis versi saya sendiri. Kalau nanti ada aplikasi atau situs web yang terlewat atau baru saja hadir, akan segera saya perbarui daftarnya.


rgrds/hl

Halluna Lina
Hi, aku Halluna Lina. Sehari-hari aku jadi penulis purnawaktu, baik untuk nonfiksi seperti artikel di blog, dan fiksi seperti novel. Di blog ini aku bakal berbagi beberapa tulisan menarik, sampai kesukaanku pada film, masak dan makanan. Kamu bisa menemuiku di Instagram @hallunalina dan Twitter @_Hlluna.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar